Stridex Maximum, Exfoliating Pads Murah Meriah!

    Halo semuanya! Siapa disini yang kulitnya berminyak dan mudah berjerawat? Ayok merapat! Karena disini gua bakal bahas salah satu produk yang menurut gua mantep banget! Apa tu produknya?! Produknya adalah exfoliating pads dari Stridex!


    Sedikit cerita, kulit gua berminyak dan gampang banget berjerawat. Bahkan punggung gua pun begitu, haha. Karena udah pusing banget dengan “jerawat” akhirnya gua explore sana sini tentang jerawat dan cari rekomendasi produk untuk kulit berjerawat. Gua pun ketemu video Livjunkie yang bahas tentang produk skincare untuk kulit berjerawat. Dari beberapa produk yang beliau bahas, gua pun “keracunan” dengan Stridex. Tapi ya gua gak ujug-ujug langsung beli karena waktu itu menurut gua produknya lumayan mahal, hehe. sampai akhirnya setelah maju mundur gua pun nekat beli produknya.

    Sebelum gua bahas produk ini gua mau mengingatkan, walaupun tipe kulit kita sama tapi produk yang cocok di gua belum tentu cocok dengan kalian, begitu juga sebaliknya. Gua disini cuma berbagi pengalaman selama gua menggunakan produk ini, yang mungkin bisa jadi bahan pertimbangan kalian.


A. Packaging

Stridex Maximum 90 Pads (maaf gak bisa kasih foto boxnya, karena boxnya udah dibuang)

Stridex maximum ini dikemas dengan box berwarna merah dan tampilan boxnya gak neko-neko. Di bagian depan box tertera merk produk, kandungan utama pada produk yaitu Salicylic Acid 2%, dan beberapa keterangan lainnya seperti Alcohol Free serta berapa banyak isi produk. Di sisi lain box terdapat keterangan seperti manfaat produk, peringatan, cara penggunaan produk, dan beberapa detil lainnya yang menggunakan bahasa inggris.

            Begitu box dibuka, terdapat jar plastik berwarna putih dan produk ada di dalam jar tersebut. Ukuran jar termasuk besar menurut gua, jadi kurang travel friendly. Pada jar terdapat stiker yang berisi keterangan terkait produk (yang sama persis dengan box).


B. Kegunaan

    Pada kemasan stridex maximum dituliskan bahwa produk ini memiliki tiga kegunaan, yaitu untuk pengobatan jerawat, mengurangi jerawat dan komedo, serta membantu mencegah terbentuknya jerawat baru. Toner pad ini cocok digunakan untuk kalian yang memiliki kulit berminyak dan/atau kombinasi, serta mudah berjerawat. jadi, bagi kalian yang memiliki jenis kulit dan permasalahan kulit seperti yang disebutkan, kalian bisa mencoba produk ini.


C. Komposisi

    Bahan yang terdapat dalam toner pad ini cukup beragam dan bahan utama produk ini adalah Salicylic Acid 2%. Serta ada beberapa bahan lainnya seperti Ammonium Lauryl Sulfate, Ammonium Xylenesulfonate, Citric Acid, Ethylhexylglycerin, Fragrance, Menthol, Phenoxyethanol, Purified Water, Simethicone, Sodium Borate, Tetrasodium EDTA.

    Seperti yang kita tahu Salicylic Acid memiliki banyak manfaat, terutama untuk mengeksfoliasi sel kulit mati dan mengatasi jerawat. Dan Salicylic Acid 2% merupakan persentase maksimum yang diperbolehkan oleh FDA (Food and Drug Administration, semacam lembaga BPOM di Amerika Serikat) untuk produk skincare yang dijual bebas dan ditujukan untuk eksfoliasi serta pengobatan jerawat ringan.


D. Ukuran, Warna, dan Aroma

    Stridex tersedia dalam dua ukuran, yaitu isi 55 pads dan 90 pads. Kapas (pad) berwarna putih serta memiliki dua sisi yang berbeda, yaitu sisi yang bergelombang dan sisi lainnya mulus (tidak bergelombang). Toner pada exfoliating pads ini bening dan memiliki aroma chemical(?) yang tidak terlalu kuat.


E. Pengalaman Selama Menggunakan Stirdex Maximum

    Pertama kali gua beli dan pakai produk ini di bulan Oktober tahun 2021. Gua ingat banget, begitu pertama kali pakai produk ini ada sedikit cooling sensation. Waktu itu (Oktober 2021) pertama kalinya gua pakai produk eksfoliasi, begitu selesai eksfoliasi jujur gua kaget, karena gua yang ngerasa wajah “udah bersih” karena udah cuci muka, ternyata begitu pakai produk ini padnya jadi kecoklatan gitu, yang artinya gua selama ini cuci muka gak sebersih yang gua kira.

    Efek yang pertama kali gua rasain waktu pakai produk ini muka kelihatan glowing banget, dan waktu diperhatiin di bagian pori-pori jadi kelihatan bersih banget, pokoknya sepuas itu first impression gua dengan produk ini! Gua pakai produk ini 2-3 kali seminggu dan masih lanjut sampai sekarang, karena emang ngerasa cocok banget dengan produk ini. seperti yang dituliskan sebelumnya, klaim produk ini bisa untuk pengobatan jerawat, mengurangi jerawat dan komedo, serta membantu mencegah terbentuknya jerawat baru. Semua klaim produk ini gua rasain selama pemakaian produk, terutama mengurangi jerawat dan komedo. Semenjak pakai produk ini muka gua jadi gak gampang jerawatan (karena sebelumnya muka gua gampang banget jerawatan). Lalu, bagian hidung yang nampak kayak stroberi (lol) dan pori-pori di dekat hidung pun jadi lebih bersih dan nampak halus setiap selesai pakai produk ini.

    Oh iya, produk ini juga cukup ngebantu gua dalam mengurangi jerawat di punggung. Back acne gua termasuk “agak parah” menurut gua, dan segala macam produk pun udah pernah gua coba, tapi kayak gak ada perubahan. Dan semenjak pakai produk ini, gua ngerasa jerawat punggung gua pun mulai berkurang dan gak separah sebelumnya (ya walau kadang masih timbul 1-2 jerawat kecil-kecil gitu, hehe).

    Selama penggunaan produk ini, gua gak merasakan efek negatif seperti iritasi atau bikin jerawat tambah parah. Cuma ada satu kekurangan menurut gua, produk ini kadang bikin kulit terasa kering banget kalau dipakai berlebihan, alias over exfoliating. Maka dari itu, begitu selesai pakai produk ini disarankan pakai hydrating toner dan/atau pelembab.

    Exfoliating pads ini dipakai setelah kita selesai cuci muka. Untuk penggunaan, gua biasanya pakai setengah kapas (toner padnya gua gunting jadi 2 bagian) aja udah cukup banget untuk membersihkan wajah dan bagian leher. Begitu selesai eksfoliasi, gua diemin sebentar sampai exfoliating tonernya meresap dan langsung pakai hydrating toner (agak banyak) serta pelembab agar muka gak kering.

Pemakaian tanggal 28 Desember 2022, ini gua pakai setelah mandi dan pakai untuk bagian punggung (maaf ya kalo terkesan menjijaykan, hehe)

Pemakaian tanggal 28 Desember 2022. Yang sebelah kiri pemakaian di wajah, sebelah kanan pemakaian di ketiak.

    Gua pribadi suka banget dan ngerasa cocok dengan produk ini. Klaim dari produk ini benar-benar gua rasain dan Alhamdulillah gak menimbulkan efek negatif pada kulit. Bagi kalian yang pengen coba produk ini, gua sangat merekomendasikan produk ini, dan kalian bisa sesuaiin dengan jenis dan kondisi kulit kalian. Kalau kalian belum pernah coba chemical exfoliation dan jenis kulitnya sensitif, mungkin kalian bisa coba varian Stridex yang Sensitive With Aloe (hijau). Kalau jenis kulit kalian berminyak, kalian bisa coba yang varian Essential With Vitamins (biru) atau Maximum (merah). Dan yang gak kalah penting, tidak berlebihan dalam menggunakan produknya, karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit.


F. Harga dan Pembelian

    Gua beli produk ini di Shopee dengan kisaran harga 120ribuan – 160ribuan. Sebenarnya terkesan mahal karena “lumayan ya sekali keluar duit 100ribuan”, tapi kalau dihitung-hitung lagi produk ini termasuk murah, ciyus deh. ๐Ÿ‘€

    Terakhir gua beli di bulan Juli tahun 2022, dengan harga Rp. 149.000,- yang isi 90 pads. Kalau dihitung-hitung selembarnya exfoliating pad ini seharga Rp. 1.655,-

    Gua pakai Stridex ini buat wajah, ketiak, serta punggung. Dan sampai saat ini (Januari 2023) produknya masih ada. Kalau kalian pemakaiannya gak sebanyak gua, yakin deh bisa lebih awet dari gua barangnya. ๐Ÿ˜‚


    Sekian dulu pembahasan dan sharing pengalaman gua terkait stridex maximum. Bagi kalian yang tertarik mencoba, kalian bisa meluncur ke e-commerce kesayangan kalian dan pastikan sebelum beli lihat dulu reviewnya ya! Jangan sampai dapat barang palsu. Gua mohon maaf kalau ada salah penulisan, kalian bisa komen dan/atau kasih masukan untuk gua. terima kasih! Dan selamat mencoba~~


sumber:

Salicylic Acid 2%


link produk:

Stridex

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SENKA Perfect Whip

HALO!!