SENKA Perfect Whip


Halo semuanya! Ini adalah tulisan pertama gua di blog ini.

Ngomongin soal skincare product, kalian pasti udah gak asing dengan brand Senka. Iya, brand yang terkenal dari Jepang ini resmi masuk ke Indonesia pada tahun 2017-2018 (please cmiiw). Dan pastinya produk mereka udah terdaftar di BPOM, jadi terjamin aman.


Produk andalan dari mereka yaitu sabun muka a.k.a facial wash. Nggak tanggung-tanggung mereka punya banyak varian yang bisa kita coba, dan tentunya bisa menyesuaikan dengan setiap jenis kulit. Kalau kalian kepo dengan varian apa saja yang dimiliki Senka, kalian bisa cek official e-commerce mereka. Dan yang bakal gua bahas di sini adalah varian mereka yang Senka Perfect Whip yang mana varian ini salah satu produk terlaris mereka. Berikut review dan pengalaman gua selama menggunakan produk ini!


Senka Perfect Whip ini tersedia dalam dua ukuran, yaitu ukuran 50 gram dan 120 gram serta memilki tutup flip-top yang bisa menutup dengan baik, sehingga produk gak akan kebuka dengan mudah.

Untuk informasi detil terkait cara pemakaian, komposisi produk, hingga tanggal kedaluwarsa, tertulis lengkap di bagian belakang kemasan, sehingga akan sangat mempermudah kita sebagai konsumen untuk mengetahui hal-hal detil seperti ini. dari segi ukuran, produk ini menurut gua pas banget, gak terlalu kecil ataupun terlau besar. Bagi kalian yang lagi traveling bisa bawa yang ukuran kecilnya (50 gram), dan untuk yang ukuran besarnya pun produk ini tergolong ringan dan pas banget di genggaman tangan. 😃


Kalau di lihat dari daftar komposisinya, empat komposisi utama mereka yaitu Water (Air); Stearic Acid; PEG-8; dan Myristic Acid. Komposisi air (water) pada produk ini merupakan komposisi paling banyak yang ada pada produk. Lalu di urutan kedua ada Stearic Acid, yang merupakan asam lemak jenuh yang diolah dari lemak hewan dan tumbuhan. Stearic Acid memilki manfaat melembabkan kulit, memperkuat lapisan pelindung kulit, mengurangi iritasi, dan berperan sebagai pembersih dan pelembab. Dan di urutan ketiga ada PEG-8. Sejujurnya gua sedikit kesulitan mencari tahu tentang PEG-8 ini, tapi berdasarkan website Paula’s Choice, PEG-8 adalah polimer sintetik yang berfungsi untuk mengikat kelembapan pada kulit dan sebagai pelarut untuk bahan kosmetik lainnya, serta membantunya meresap lebih efisien. Dan terakhir ada Myristic Acid, yang merupakan kandungan asam lemak yang diambil dari minyak kelapa, biji pala, dan minyak kelapa sawit. Dan kandungan ini sering dipakai dalam produk pembersih wajah karena dapat menyerap minyak berlebih dan kotoran di permukaan kulit.

Dari empat bahan utama di atas, dapat ditarik kesimpulan kalau Senka Perfect Whip ini fungsinya bener-bener gak neko-neko, yaitu membersihkan wajah dan menyerap minyak berlebih, serta tetap menjaga kelembapan wajah. Produknya sendiri berwarna putih dan cukup dengan mengeluarkan produk kurang lebih seujung jari(?) dan diberi sedikit air, busa yang dihasilkan sudah cukup untuk membersihkan seluruh wajah. Busanya cukup lembut dan padat menurut gua.


Kekurangannya menurut gua agak bikin mata sedikit perih (maka dari itu sebisa mungkin jangan sampai kena mata). Begitu di bilas muka terasa bersih banget walau rasanya agak kesat. Tapi tenang, ini gak sampai bikin kering yang ketarik gitu. Dan untuk itu, disarankan begitu selesai cuci muka jangan lupa keringin muka pakai tissue lalu pakai hydrating toner.

Gua mulai pakai produk ini per Agustus 2022, dan sejauh ini produknya masih ada. Alias produk ini awet banget! 120 gram dan udah 4 bulan (per Desember 2022) pemakaian sampai sekarang belum habis-habis. 😄

Tipe kulit gua berminyak dan mudah berjerawat. Sejauh gua pakai Senka Perfect Whip ini Alhamdulillah gak ngerasain efek negatif, entah itu iritasi, bikin jerawatan, atau hal buruk lainnya. Dan jujur gua ngerasa produk ini cukup mengontrol minyak (gak bikin muka semakin minyakan). Kalau soal membersihkan dan menyerap minyak berlebih, gua mengakui ini benar. Tapi kalau untuk menjaga kelembapan, maaf banget.. gua merasa ini masih kurang, hehe. Tapi produk ini tetap bagus menurut gua, dan layak dicoba bagi kalian yang mau “cari produk baru”.


Okay, sekian dulu review serta pengalaman gua selama menggunakan senka perfect whip ini. semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi kalian yang baca, dan kalau ada masukan atau kalian mau berbagi pengalaman juga, silahkan tulis di kolom komentar. Tapi pakai bahasa yang sopan ya~~

Bagi kalian yang mau coba Senka Perfect Whip ini produknya bisa di dapetin dengan mudah dan harganya masih cukup terjangkau. Di minimarket seperti Indomaret atau Alfamart, untuk yang ukuran 50 gram produk ini bisa dibeli dengan kisaran harga 30 ribuan, dan bahkan kalau lagi ada promo atau kalian beli di E-commerce harganya bisa lebih murah jadi 20 ribuan. Dan untuk yang ukuran 120 gram, biasanya dijual dengan harga 50-60 ribuan.


sumber:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HALO!!

Stridex Maximum, Exfoliating Pads Murah Meriah!